Rayakan Idul Adha 2023, UNG Sembelih 25 Hewan Kurban

Rektor UNG, Eduart Wolok (Jas Hitam) saat melihat langsung prosesi pemotongan hewan kurban di kampus utama UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, (UNG) selalu merayakan perayaan , dengan melakukan pemotongan hewan kurban. Pada perayaan Idul Adha 2023, UNG menyiapkan sebanyak 25 ekor sapi, yang disembelih di kampus utama UNG.

Keseluruhan sapi tersebut berasal dari seluruh civitas akademika, baik dosen maupun Tenaga Kependidikan (Tendik), yang ada di lingkungan kampus kerakyatan Universitas Negeri Gorontalo.

“Seluruh hewan kurban yang disembelih, akan dibagikan kepada kepada masyarakat kurang mampu disekitar kampus, masyarakat internal kampus serta dibagikan juga ke panti asuhan,” ungkap Kepala Biro Umum dan Keuangan UNG, Arief Rahman Hakim Abdul.

Read More
banner 300x250

Sementara itu, Rektor UNG, Prof. , menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen universitas untuk menjaga nilai-nilai keagamaan, dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Idul Adha adalah momen yang berharga bagi kita semua. Melalui aksi kurban ini, kami berharap dapat merangkul semangat saling berbagi dan kepedulian terhadap sesama,” ujar Prof. Eduart.

Selain itu, Ia berharap penyembelihan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat kepada warga kampus serta masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan.

“Semoga ibadah dalam berkurban ini juga akan bernilai pahala bagi civitas akademika UNG,” tutupnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60