Putusnya Pipa PUDAM, Sebabkan Sejumlah Desa di Gorontalo Utara Krisis Air

Krisis Air
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat melakukan peninjauan lokasi pipa terputus di desa Titidu. (Foto; Istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Putusnya sambungan pipa milik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM), menyebabkan beberapa desa di Kecamatan Kwandang, Kabupaten bersih.

Adapun beberapa desa yang terdampak krisis air tersebut, yakni Desa Titidu, Cisadane, Katialada dan Jembatan Merah.

“Ternyata pipa ini untuk mengairi Desa Titidu, Cisadane, Katialada dan Jembatan Merah,” Terang Plt. Bupati Gorontalo Utara, , Selasa (21/6/2022).

Read More
banner 300x250

Sambungan pipa PUDAM yang terputus tersebut berada di Desa Titidu. Secara umum area sungai untuk wilayah Kwandang membutuhkan normalisasi sungai. Sehingga Thariq meminta kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum data-data dan kajian yang akan disampaikan ke Balai Sungai.

“Ini tidak bisa hanya kita tanggulangi sendiri. Tetapi juga harus ada balai sungai untuk mencegah kerusakan sungai,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada Senin (20/6) kemarin, secara langsung Thariq telah melakukan peninjauan lokasi pipa putus tersebut.

“Terkait dengan putusnya pipa tersebut pihak PUDAM telah melakukan perbaikan. Berupa penyambungan kembali pipa yang putus,” pungkasnya. (Adv/Suk)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60