Publik Apresiasi 100 Hari Kerja Penjagub Gorontalo

Penjagub Gorontalo

Pojok6.id (Gorontalo) – 100 hari kerja Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, , mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat. Publik menilai, sejak dilantik pada 12 Mei 2022 lalu, telah membangun koordinasi dan sinergitas dengan baik, termasuk melakukan inovasi dan terobosan untuk kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Salah satu indikatornya terlihat pada pertumbuhan ekonomi Gorontalo yang pada Triwulan II tahun 2022 mencapai 4,91 persen. Berdasarkan data BPS , capaian tersebut lebih tinggi dari periode yang sama tahun 2021 yang tercatat sebesar 3,43 persen, maupun pencapaian pada Triwulan I 2022 sebesar 3,19 persen.

“Saya sadar bahwa 100 hari kerja terlalu dini untuk menyimpulkan ada yang berubah drastis. Tetapi apa yang telah berlangsung selama 100 hari ini adalah pembangunan fondasi dan barometer untuk memperbaiki banyak hal,” kata Hamka pada kegiatan ekspos 100 hari kerja Penjagub dan simposium pembangunan Provinsi Gorontalo di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat (23/9/2022).

Read More
banner 300x250

Apresiasi atas 100 hari kerja Penjagub Hamka datang dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, anggota DPR RI, , dan mantan Wagub Gorontalo dua periode, Idris Rahim.

“Saya melihat Penjagub Gorontalo telah melakukan koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas dengan sangat baik. Ekonomi Gorontalo tumbuh dan inflasi juga terkendali,” ucap Idris.

Apresiasi juga datang dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok, termasuk Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa UNG, Dea Rahmawaty Hasan. Apresiasi terhadap kinerja 100 hari Penjagub Hamka juga disampaikan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi Gorontalo.

Publik tidak hanya mengapresiasi, tetapi juga menaruh harapan besar kepada Penjagub Hamka untuk bisa menjaga, memajukan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. Masyarakat menunggu terobosan dan inovasi program kegiatan pembangunan yang bisa mempercepat tercapainya Gorontalo yang maju dan sejahtera.

“100 hari kerja telah dilewati dengan baik, yang terpenting sekarang adalah langkah strategis selanjutnya dari pak Penjagub dan kita semua untuk membangun daerah yang kita cintai ini lebih maju dan sejahtera,” tandas Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA. Jusuf.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60