PILBEM UNG 2022, Dea Rahmawaty – Rizky Budikusuma Raih Suara Terbanyak

PILBEM UNG
Hasil perolehan akhir pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM UNG Tahun 2022. (Foto: Screenshot UNG TV)

Pojok6.id (UNG) – Tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tahun 2022 telah selesai dilaksanakan. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan Komisi Pemilihan Langsung (KPL) PILBEM UNG, pasangan calon nomor urut 3, Dea Rahmawaty Hasan dan Moh Rizki Budikusuma meraih suara terbanyak.

Paslon perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Olahraga dan Kesehatan tersebut meraih total 6.533 suara.Jumlah itu, mengungguli paslon nomor urut dua Ivdal Ruliyanto Abudi dan Jasmin Dalanggo perwakilan Fakultas ilmu Pendidikan dan Fakultas Pertanian dengan perolehan 5.101 suara, serta paslon nomor urut satu Moh. Fajri Langgene dan Moh. Alwi Kakoe perwakilan Fakultas MIPA dan Fakultas Sastra dan Budaya dengan perolehan 1.701 suara.

“Jumlah pemilih pada Pilpres BEM 2022 mencapai 13.375 suara, dari total jumlah pemilih kali ini tercatat suara abstain sebanyak 40 suara,” ungkap Ketua KPL , Aldimas.

Read More
banner 300x250

Menurutnya setelah dilakukannya penetapan perolehan suara oleh KPL, maka tahapan selanjutnya yakni masa pengajuan gugatan. Masing-masing paslon diberikan hak untuk mengajukan gugatan hasil PILBEM yang telah ditetapkan oleh KPL.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Karmila Mahmud memberikan apresiasi kepada KPL dan seluruh perangkat pendukung, yang telah berhasil menyukseskan pesta demokrasi mahasiswa UNG.

“Kesuksesan Pilbem ini tidak lepas dari komitmen KPL dan panitia lainnya serta mahasiswa UNG yang telah berpartisipasi aktif dengan memberikan hak suaranya,” tuturnya.

Ia berharap di sembilan bulan ke depan ini, Presiden dan Wakil Presiden BEM UNG 2022 yang terpilih bisa segera mensingkronkan seluruh programnya dengan program dari UNG.

“Semoga BEM kali ini bisa benar-benar terlibat penuh dan menjadi ujung tombak bagi UNG, untuk bisa meningkatkan prestasi bidang kemahasiswaan yang nantinya akan bisa mendukung meningkatnya indikator kinerja utama UNG ke depan,” tutupnya. (Adv/Ryn)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60