Pertamina di Paguyaman Pantai Mulai Beroprasi, Warga : Terimakasih Pak Helmi Rasid

Pojok6.id (Gorontalo) – Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Nelayan, yang berada di Kecamatan . Kini Pertamina yang baru saja di bangun itu, sudah mulai beroprasi.

Helmi Rasid yang juga Pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Gorontalo sebagai inisiator pengusulan pembangunan Pertamina menjelaskan, pembangunan Pertamina di Paguyaman Pantai, berangkat dari keluhan para nelayan yang kesulitan mencari BBM ketika memenuhi kebutuhan operasional untuk turun melaut.

“Dalam agenda Munas HIPMI yang dilaksanakan di Solo tahun kemarin, saya bersama kawan-kawan HIPMI ketemu dengan Menteri BUMN Erik Tohir. Dalam pertemuan itu, salah satu point yang di bahas adalah program pemerintah pusat yaitu, program BBM Satu Harga. Dalam kesempatan itu, saya langsung minta program BBM satu harga, bisa berikan ke Paguyaman Pantai. Dan Alhamdulillah, di restui,” ujarnya.

Dengan keberadaan Program BBM Satu Harga ini kata Helmi, diharapkan bisa membantu masyarakat nelayan di Paguyaman Pantai. Serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir.

Sementara itu, salah satu warga Paguyaman Pantai Tomy Mahmud mengucapkan banyak terimakasih kepada Helmi Rasid, yang telah berkontribusi dalam pengusulan pembangunan Pertamina di Paguyaman Pantai.

“Selain Pertamina, kehadiran Indomaret juga di Paguyaman Pantai tidak lepas dari perjuangan Pak Helmi Rasid. Insha Allah kedepannya, Pelelangan Ikan di Paguyaman Pantai bisa berfungsi kembali, sebab Paguyaman Pantai sudah punya Pertamina yang menjadi tempat para nelayan untuk mengambil BBM,” bebernya.

Kedepan, dengan infrastruktur penggerak ekonomi sudah terbangun, mudah-mudahan ekonomi masyarakat juga turut meningkat. Dan Paguyaman Pantai, akan jadi salah satu kecamatan penggerak ekonomi di bidang Perikanan dan Pertanian.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60