Peringati Hari Pahlawan, BBASC Gelar Balapan Sound 2018

Wabup Kilat Wartabone didampingi Ketua DPRD Faisal Mohie, Sekda Ishak Ntoma, Asisten I Taufik Sidiki saat berpose bersama dengan group sound sistem se Sulawesi, Gorontalo, dan Maluku pada pembuka festival band dan balapan sound Nusantara 2018 yang dilaksanakan oleh BBASC, di Alun-Alun Bone Bolango, Gorontalo, Jumat (9/11). Foto : Dok.Humas-AKP

– Dalam rangka memperingati yang jatuh pada tanggal 10 November, Bone Bolango Audio Sound Community (BBASC) menggelar dan Festival Band yang diikuti oleh peserta se-Sulawesi dan Maluku Utara.

Event yang baru pertama kali digelar di Bone Bolango dan kedua kalinya di Provinsi Gorontalo ini, dipusatkan di Alun-Alun Bone Bolango, Jumat (9/11/2018), yang diikuti oleh 28 peserta Balapan Sound yang berasal dari Ternate, Manado, Bitung, Minahasa dan Gorontalo selaku tuan rumah.

Wakil Bupati Bone Bolango, Mohammad Kilat Wartabone, dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, pelaksanaan festival band dan balapan sound Nusantara 2018 ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Pahlawan 10 November ke-73 tahun 2018.

Read More
banner 300x250

“Kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Bonebol, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah ambil bagian dalam kegiatan festival band dan balapan sound ini, terutama yang dari Ternate, Manado, Bitung, dan Minahasa,” kata Wabup.

Kilat berharap, melalui kegiatan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi diantara pegiat sound system dan musisi. Apalagi festival band dan balapan sound ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Bonebol, dan yang kedua kalinya di Provinsi Gorontalo.

“Saya berpesan kepada pihak panitia untuk jujur dan subjektif dalam memberikan penilaian, jangan ada pilih kasih. Harus dinilai sesuai dengan aturan yang sudah disepakati bersama sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Ricky Wartabone menjelaskan bahwa, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 9 hingga 11 November nanti.

“Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi antar owner sound system dan musisi, juga berharap melalui event ini bisa memunculkan soundman dan musisi yang profesional dan berkualitas,” pungkas Ricky.

Kedua puluh delapan group sound sistem yang berasal dari Ternate, Manado, Bitung, Minahasa, dan Gorontalo itu, terdiri dari 9 group class 5.000 open, 10 group class 5.000 lokal, 3 group class 10.000, dan 6 group class line array. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60