Penyedia Jasa Keuangan Sepakat Restrukturisasi Kredit Korban Investasi Bodong di Pohuwato

Restrukturisasi Kredit
Rapat dengar pendapat DPRD Pohuwato bersama sejumlah penyedia jasa keuangan di Kabupaten Pohuwato pada Selasa 29 Maret 2022.(Foto : Zainal)

Pojok6.id () – Ketua Komisi I DPRD Pohuwato, Amran Anjulangi mengungkapkan bahwa penyedia jasa keuangan telah sepakat melakukan restrukturisasi kredit bagi bodong di Pohuwato.

Kesepakatan itu tercapai dalam rapat dengar pendapat DPRD dengan sejumlah pihak penyedia jasa keuangan di Pohuwato, Selasa, (29/3/2022). Sejumlah penyedia jasa keuangan yang diundang dalam rapat tersebut diantaranya Bank Sulutgo, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Palu Lokadana, Bank Parodana, Mandala Finance, FIF Grup, BFI Finance dan Adira Finance.

“Mereka siap merestrukturisasi pinjaman para korban investasi bodong, semua lembaga keuangan di kabupaten Pohuwato. Bukan penundaan tapi perpanjangan waktu,”  Kata Amran.

Read More
banner 300x250

Dijelaskan bahwa sejumlah penyedia jasa keuangan di Pohuwato akan memberikan perpanjangan tenggat waktu khususnya bagi para nasabah korban investasi bodong. Penyedia jasa keuangan bahkan telah sepakat untuk tidak semena-mena melakukan penarikan barang jaminan kredit nasabah secara sepihak.

“Itu yang disepakati tadi. Mereka sudah siap untuk itu,” Ungkap Amran.

Ia mengatakan bahwa kebijakan restruktrurisasi sejauh ini telah dilakukan oleh beberapa perusahaan penyedia jasa keuangan di Pohuwato. Untuk itu Amran meminta perusahaan lain juga memberlakukan hal serupa.

“Bank BRI, Bank Sulutgo sudah melakukan perpanjangan itu,” Pungkasnya. (Nal)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60