Pemkab Pohuwato Kembali Raih WTP, Nasir Giasi : Diapresiasi Namun Perbaiki Catatan BPK

Raih WTP
Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi (kiri), Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga (kedua dari kanan) saat menerima laporan hasil pemeriksaan LKPD dari BPK Perwakilan Gorontalo, Sabtu 28 Mei 2022. (Foto : Istimewa)

Pojok6.id () – Ketua , menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah daerah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian () ke 9, dari Badan Pemeriksaan Keuangan () Perwakilan Provinsi Gorontalo atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021.

“Sebagai ketua DPRD kita berikan apresiasi ke pemerintah daerah. Hari ini bisa mempertahankan kembali predikat opini wajar tanpa pengecualian setelah pemeriksaan BPK,” Kata Nasir Giasi, Sabtu, (28/5/2022).

Predikat WTP Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah dicapai selama 9 kali berturut-turut. Hasil penilaian WTP oleh BPK menurut Nasir bukan tanpa catatan. Dalam laporan yang telah diterima tersebut selanjutnya diminta untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

Read More
banner 300x250

“WTP itu bukan berarti tidak ada hal yang tidak harus dibenahi. Tugas kami selaku DPRD, akan menindaklanjuti hasil temuan. Kita mendorong pemerintah untuk menyelesaikan catatan pemeriksaan BPK itu sendiri,” Jelasnya

Lebih lanjut, Nasir meminta pemerintah daerah tidak terlena dengan prestasi yang diraih. Pemerintah Kabupaten Pohuwato pun didorong segera melakukan perbaikan atas catatan yang diberikan BPK.

“Intinya ini adalah prestasi tapi kita jangan terlena dengan prestasi itu. Bukan berarti tidak ada masalah di dalam. Tetapi dengan catatan catatan itu yang kemudian untuk kedepan kita perbaiki lagi,” Tutup Nasir. (Nal)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60