Pemerintah Kota Gorontalo Ajak Seluruh Elemen Bangsa Wujudkan Pemilu Damai

Marten Taha saat memberikan sambutan pada kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan Doa Bersama 6 Agama di Kota Gorontalo, pada Minggu (24/12/2023) (Foto Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Dalam upaya menjaga nilai-nilai demokrasi dan mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 dengan damai, Pemerintah Kota Gorontalo menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan Doa Bersama lintas Agama di Kota Gorontalo, pada Minggu (24/12/2023) di Ballroom Hotel GrandQ.

Dalam sambutannya, Wali Kota Gorontalo, , menegaskan bahwa pemilu damai membutuhkan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari individu hingga pemerintah.

“Wujudkan pemilu damai bukan hanya sebagai slogan, melainkan sebagai ikhtiar bersama. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kedamaian selama pemilu,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Wali Kota juga mengajak untuk melaksanakan kegiatan kampanye politik, tanpa merugikan harga diri dan martabat lawan politik.

“Kampanye diharapkan menjadi momen produktif tanpa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, dalam doa bersama untuk kesuksesan pemilu dan menyambut pergantian tahun, perwakilan dari enam unsur agama di Kota Gorontalo akan membacakan doa. Harapannya, pembacaan doa ini menciptakan suasana tenang, aman, dan damai di Kota Gorontalo.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo dalam menjalani proses pemilihan umum dan mengakhiri tahun 2023 serta menyambut tahun 2024,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60