Bawaslu Kota Gorontalo Lakukan Patroli Pengawasan di Kecamatan Kota Timur

Bawaslu Kota Gorontalo saat melaksanakan patroli pengawasan di Kecamatan Kota Timur, pada Minggu (24/12/2023) (Foto Humas Bawaslu Kota)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib, didampingi Koordinator Sekretariat , Berny Pakaja, melaksanakan patroli pengawasan di Kecamatan Kota Timur, pada Minggu (24/12/2023).

Sebelum pelaksanaan patroli, Bawaslu Kota Gorontalo bersama Panwaslu Kecamatan Kota Utara, Panwaslu Kecamatan Kota Barat, Panwaslu Kecamatan Kota Tengah, dan Panwaslu Kecamatan Dumbo Raya telah melakukan pengawasan kampanye di empat titik, sesuai tembusan Surat Tugas Pengawasan Pemilu (STTP) yang diterima oleh Bawaslu Kota Gorontalo.

Saat diwawancara, Sukrin Saleh Taib, menjelaskan pentingnya patroli sebagai langkah pencegahan untuk memastikan kondisi yang kondusif selama masa kampanye.

Read More
banner 300x250

“Patroli pengawasan ini dilakukan secara rutin guna meminimalisir potensi pelanggaran di wilayah Kota Gorontalo,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Gorontalo, Berny Pakaja, menambahkan bahwa patroli pengawasan menjadi salah satu strategi dalam menjaga integritas dan keberlangsungan proses demokrasi.

“Kami terus berkomitmen untuk menciptakan pemilu yang berintegritas dan bebas dari pelanggaran,” ujarnya.

Selama patroli, tim Bawaslu Kota Gorontalo juga berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Kota Timur, serta menyampaikan himbauan kepada seluruh pihak terkait agar melaksanakan kampanye dengan menjunjung tinggi etika dan aturan yang berlaku.

Dengan adanya langkah-langkah ini, Bawaslu Kota Gorontalo berharap mampu menciptakan lingkungan pemilu yang sejuk dan adil bagi seluruh warga Kota Gorontalo. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60