Bupati Gorontalo Serahkan Beras Program CPP di Kecamatan Bongomeme

Penyerahan Bantuan Beras oleh Bupati Gorontalo. Foto Humas

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, , menyerahkan bantuan beras program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bulan November dan Desember di Kecamatan Bongomeme, Minggu (24/12/2023).

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, bantuan beras program cadangan pangan pemerintah Kabupaten Gorontalo, terbanyak di Provinsi Gorontalo.

“Banyaknya jumlah penerima bukan karena warga miskin terbanyak di Kabupaten Gorontalo, tapi karena memang jumlah penduduknya terbanyak di Provinsi Gorontalo,” ucap Nelson

Read More
banner 300x250

Banyaknya penerima juga karena pendataan dari tingkat desa, tingkat kecamatan baik, sehingga mengusulkan ke pusat dan dinilai baik oleh pemerintah pusat.

“Peran kepala desa memasukan data dengan baik ditingkat Kabupaten Gorontalo, sehingga pemerintah pusat melihat data itu. Sehingga saya apresiasi dan sampaikan terima kasih kepada para kelapa desa dengan kerja keras melakukan pendataan dengan baik dan benar,” katanya

Ia berharap bantuan beras progran CPP tersebut dapat memenuhi kebutuhan rakyat, apalagi dalam situasi musim kemarau dan kekeringan, kebutuhan bahan makanan yang utama.

“Total keluarga penerima manfaat KPM yang berhak mendapatkan kurang lebih 50,431 KPM yang tersebar di 19 kecamatan 205 desa dan kelurahan. Masing-masing KPM menerima 10 Kg”tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60