Pemda Terus Lengkapi Data Tapal Batas Gorut-Buol

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Ketua Komite Pembentukan Kabupaten (KPK), Thoriq Modanggu dalam satu kegiatan bersama. Foto : Dok.Humas

– Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus melengkapi data terkait antara Gorontalo dengan Buol, Sulawesi Tengah. Hal ini terlihat saat Tim Pemerintah membedah data yang dimiliki saat ini, sebelum dibawa ke Kementrian.

Tim Pemerintah yang digawangi Wakil Bupati Terpilih Thoriq Modanggu, Kaban Kesbangpol Abdul Wahab Paudi, Wakil Ketua DPRD Djafar Ismail bersama 5 anggota DPRD lain, melakukan pertemuan di ruang Tinepo, Kamis (28/92018). Tim Pemerintah menyatakan saat ini memiliki data rahasia, yang baru akan diungkap saat berada di Kementrian nanti.

Read More
banner 300x250

Dalam pertemuan tersebut, terlihat juga para ahli dari kalangan akademi kampus, beberapa perguruan tinggi yang ada di Gorontalo Utara yang siap membantu pemerintah dalam beradu argumen di Kementrian nanti.

Dari pantauan di lapangan, hadir pula beberapa instansi terkait seperti Kepala Bagian Tata Pemerintahan Marzuki Tome, dan Kabag Hukum Irwan Taha, menjadi tambahan energi bagi tim pemerintah yang bakal beradu data pada 1 Oktober nanti di Kementrian.

Tim Pemerintah terus berupaya mengumpulkan data, arsip dan bukti tapal batas yang valid mulai dari jaman Belanda dulu. Terinformasi pertemuan tersebut ditindak lanjuti di tingkat provinsi, untuk menyamakan persepsi terkait data-data yang dimiliki dalam rangka mempertahankan batas wilayah Gorontalo di ujung utara. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60