Pemda Gorut Gelar Doa dan Dzikir, Sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat memberikan sambutan dalam kegiatan doa dan dzikir bersama menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah, di Masjid Agung Baiturrahim Gorut, Senin (10/9). Foto : Dok. Hms Gorut

– Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Doa dan Dzikir bersama, yang diikuti seluruh aparat pemerintah daerah serta masyarakat Gorut, Senin malam (10/9/2018), yang dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahim, Kecamatan Kwandang.

Kegiatan doa dan dzikir bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 Hijriah, yang dihadiri langsung Bupati Gorontalo Utara , Penjabat Sekda Gorut, Asisten II, Kepala Kantor Kementrian Agama, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, unsur muspida dan seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemda Gorut.

Read More
banner 300x250

Bupati Indra Yasin dalam sambutannya usai melaksanakan shlat isya berjamaah mengungkapkan, bahwa momentum tahun baru islam sangat penting bagi kita semua sebagai umat muslim yang ada di seluruh dunia, dalam melakukan muhasabah dan tawakkal dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat menghadiri kegiatan doa dan dzikir bersama menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah, di Masjid Agung Baiturrahim Gorut, Senin (10/9). Foto : Dok. Hms Gorut

“Dengan semangat 1 Muharram 1440 Hijriah ini dapat kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi diri dan melakukan muhasabah, menghitung diri sudah sejauh mana ketaatan kita kepada Allah SWT,” ungkap Bupati.

Bupati berharap dengan adanya perbedaan yang terjadi di tengah masyarakat beberapa waktu lalu, bukanlah alasan setiap umat islam menjadi saudara seiman yang hidup rukun dan saling membantu, lebih khusus dalam membangun Kabupaten Gorontalo Utara tercinta.

“Saya mengajak seluruh masyarakat umat Islam se-Kabupaten Gorontalo Utara untuk dapat menjadikan momen tahun baru islam, untuk lebih baik dan lebih mempererat tali persaudaraan dan silaturahim antar sesama umat Muslim dan warga masyarakat se-Gorut,” pungkas Bupati. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60