Ini Formasi CPNS Tahun 2018 Di Pemda Gorut

Kepala BKPP Gorut Tahir Datau menyerahkan dokumen rahasia formasi CPNS Gorut tahun 2018 kepada Bupati Indra Yasin, Senin (10/9). Foto : Dok. Hms Gorut

– Formasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tahun 2018 yang dibuka oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, sebanyak 282 orang. Dimana sebelumnya Pemda Gorut yang telah memasukkan berkas usulan kebutuhan dipandang lengkap dari keseluruhan 525 Pemda, yang mengajukan usulan kebutuhan CPNS se-Indonesia.

Dokumen rahasia yang memuat jumlah foramsi CPNS dari Kemenpan RB diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara , dari Kepala badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Gorontalo Utara, Senin (10/9/2018), bertempat di ruang kerja Bupati.

Read More
banner 300x250

Dalam kesempatan tersebut Kepala BKPP Gorut, Tahir Datau mengatakan, bahwa Jumlah formasi lowongan CPNS Gorut berjumlah 282 Formasi. “Jumlah formasi tersebut belumlah cukup bila berdasarkan analisis jabatan (Anjab), yang telah dimasukkan pihak Pemda Gorut ke Kemenpan RB sebanyak 1.347 kebutuhan Pegawai,” kata Tahir.

Menurutnya, sesuai anjab yang telah disampaikan ke pihak Kementerian PAN RB, ada sekitar 1.347 usulan. “Namun hasil verifikasi, hanya 282 Jumlah Formasi CPNS yang akan dibuka secara umum di Kabupaten Gorut tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Tahir juga menegaskan pihaknya akan transparan dalam membuka lowongan CPNS nanti, sehingga pelaksanaan proses seleksi bisa berjalan dengan baik. “Dari total 282 orang formasi CPNS Gorut tahun 2018 ini meliputi 179 formasi Tenaga Pendidikan, 2 Formasi Pendidikan Kategori Khusus(K2), 50 formasi Tenaga Kesehatan, dan 51 Formasi Tenaga Teknis,” tutupnya.

Untuk tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Gorontalo Utara sendiri akan dimulai pada tanggal 19 September 2018. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa langsung ke Kantor BKPP Gorut atau bisa juga melalui situs resmi sscn.bkn.go.id. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60