Pembangunan Gedung Perpustakaan Gorontalo Utara Diminta Segera Dirampungkan

Pembangunan Gedung
Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara Thariq Modanggu (kanan) saat meninjau lokasi pembangunan gedung perpustakaan. (Foto istimewa)

Pojok6.id (Gorut) (Wabup) Gorontalo Utara , meminta pembangunan gedung yang berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) agar cepat dirampungkan.

Pasalnya, pekerjaan bangunan yang berlokasi di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang tersebut sudah berlangsung dua bulan namun baru mencapai 13 persen. Padahal target yang mesti dipenuhi sesuai ketentuan kontrak kerja itu pada bulan Oktober 2021 nanti harus 50 persen.

“Oleh karena itu, melihat kondisi fisik bangunan yang sekarang ini kami sudah mendiskusikan dan juga memberikan masukan kepada dinas terkait maupun pelaksana dari pekerjaan ini agar melakukan penambahan pekerja kurang lebih 30 orang sehingga bisa mencapat target,” kata dia Rabu (01/9/2021).

Read More
banner 300x250

Lanjut Thariq, selain melakukan penambahan pekerja untuk mencapai target pada bulan Oktober nanti, harusĀ  menyediakan alat dan fasilitas pendukung lainnya serta ketersediaan material bagunan cukup.

“Penambahan pekerja harus dibantu oleh ketersediaan alat dan fasilitas yang akan menunjang pekerjaan ini. Supaya pekerjaannya berjalan dengan lancar, dengan begitu kami yakin bulan oktober bisa mencapai target,” katanya.

Terakhir, dirinya mengatakanĀ  akan terus memonitoring proses pekerjaan yang hanya memiliki waktu 1 bulan 20 hari dalam memenuhi target agar mencapai 50 persen.(Adv/Jar)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60