Pelayanan Dukcapil Bone Bolango Raih Predikat Prima Dari Kemenpan RB

Kadis Dukcapil Bone Bolango, Oktavianus Rahman saat memantau pelayanan dokumen kependudukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango. Foto: Kominfo

Pojok6.id () – Kabupaten Bone Bolango kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil () meraih predikat prima unit penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Dinas Dukcapil Bone Bolango, Oktavianus Rahman mengatakan, penghargaan yang berasal dari Kemenpan RB yang setiap tahun dilaksanakan penilaian dan evaluasi diseluruh Indonesia.

“Untuk Bone Bolango sendiri yang dinilai di antaranya Dukcapil, DPTSP dan Polres Bone Bolango ( Satuan Lalu lintas),” ucapnya, Kamis (8/12/2022).

Read More
banner 300x250

Lebih lanjut Oktavianus mengungkapkan, untuk Dukcapil Bone Bolango penilaian ini sudah tahun ke 5 dilaksanakan. Ia menguraikan pada tahun 2018 pelayanan Dukcapil meraih predikat C-, tahun 2019 dan 2020 serta tahun 2021 predikat A – dan 2022  berhasil meningkat lagi menjadi A atau kategori prima.

“Jadi memang kita berproses dan on the track. Hal-hal yang kurang diperbaiki , dilengkapi dan semua admimistrasi di penuhi dan ini merupakan predikat prima pertama Dukcapil Bone Bolango,” ungkapnya

Oktavianus menambahkan, ada beberpa area yang menjadi objek penilaian.

“Diantaranya kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik,” tambahnya

Selain itu Ia menuturkan untuk mempertahankan sebuah prestasi tidaklah mudah. Olehnya Oktavianus bertekad yang sudah baik akan terus dipertahankan dan ditingkatkatkan serta yang kurang diperbaiki akan dilengkapi. Ia pun berharap dengan raihan prestasi ini pelayanan Dukcapil Bone Bolango bisa membahagiakan masyarakat.

“Karena hasil penilaian Kabupaten,/Kota akan diserahkan dalam bentuk laporan  hasil penilaian yang dinilai tiap area dan tindak lanjutnya,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60