Peduli Korban Bencana Alam, Bapera Kota Gorontalo Bangun Posko Penggalangan Dana

Penggalangan
Aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat yang digelar Bapera Kota Gorontal0. Foto: Dok.Bapera

– Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi di Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara, Barisan Pemuda Nusantara () Kota Gorontalo mendirikan posko penggalangan dana “Open Donasi Bapera Peduli Korban . Rencananya aksi sosial ini akan dilaksanakan selama satu minggu dengan lokasi yang berbeda.

Saat diwawancara, Ketua Bapera Kota Gorontalo Mohamad Vini Sidiki mengatakan, aksi yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir bandang dan gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.

“Kami selaku organisasi kemasyarakatan dan kepmudaan di Kota Gorontalo merasa terpanggil, melihat saudara saudara kita yang ada di Sulbar dan Sulut tertimpa bencana. Dan aksi ini kami laksanakan setelah melakukan rapat kecil bersama pengurus Bapera,” kata Vini.

Read More
banner 300x250

Pria yang akrab disama Imi ini menambahkan, aksi ini rencananya akan dilaksanakan selama satu minggu, dengan lokasi posko yang berpindah pindah.

“Jadi tiga hari kami disini, simpang empat jalan nani Wartabone dan MT Haryono depan bank BNI, Sabtu dan Minggu di pelelangan ikan, dan Senin – Selasa di bundaran tugu Saronde. Kami juga akan berkeliling ke instansi di Kota Gorontalo dengan mobil pada hari Selasa,” urainya.

Imi berharap, untuk pendistribusian bantuan ke lokasi gempa dan banjir bisa mendapatkan bantuan armada mobil dari pemerintah Kota Gorontalo.

“Kami hanya berharap kepada pemerintah untuk memfasilitasi armada mobil untuk mengantar langsung bantuan dan sedekah warga Kota Gorontalo yang kami kumpulkan selama satu minggu ini,” pungkasnya. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60