Paparkan Kualitas Informasi Publik, UNG Komitmen Jadi Lembaga Informatif

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNG, Harto Malik (Kiri ujung) saat memaparkan sejumlah program UNG dalam uji publik bersama Komisi Informasi Publik. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Pasca melakukan isian E-Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023, (UNG) berhasil melaju ke tahap presentasi untuk memaparkan kualitas layanan informasi publik, melalui uji publik yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Publik, Selasa (28/11/2023), di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Pemaparan kualitas layanan informasi publik UNG itu dilakukan oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNG, Harto Malik, sekaligus pejabat pengelola informasi publik dihadapan para panelis, yakni Syawaludin selaku Komisioner Komisi Informasi Publik, Henry Subagyo dan Danardono selaku masing-masing selaku praktisi.

“Melalui uji publik ini, kami menegaskan bahwa UNG memiliki komitmen untuk menjadi lembaga yang informatif,” ujarnya.

Read More
banner 300x250

Menurutnya, komitmen UNG ini dapat dilihat dari ketersediaan informasi yang dapat diakses oleh publik secara cepat dan mudah, tanpa melalui prosedur yang berbelit-belit.

Bahkan, lanjut Harto, Rektor UNG Prof. Eduart Wolok, mencanangkan program “Ngopi Bareng Rektor” sebagai bentuk untuk memberikan informasi terkait penyelenggaraan tata kelola institusi,sekaligus memberi ruang bagi masyarakat agar dapat berpartisipasi memberikan masukan dan juga gagasan dalam pengembangan UNG.

“Sebelum menutup Uji Publik Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023, Syawaludin (Komisioner KIP) mengapresiasi program Ngopi Bareng Rektor yang dilakukan oleh UNG, sebagai bentuk membangun komunikasi dua arah antara UNG dan masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60