Optimalkan BLK: Bupati Nelson Harap Dukungan Kementerian Nakertrans dan Pemerintah Provinsi

Kunjungan Waki Menteri Ketenagakerjaan di BLK Kelurahan Dutulanaa. Foto: Tiwi

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, , menyampaikan harapannya terhadap perbaikan dan perubahan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Gorontalo.

Ia mengungkapkan bahwa BLK di Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto, merupakan fasilitas pemerintah daerah yang dibangun pada tahun 2009. Sejak menjabat sebagai Bupati, Nelson aktif memaksimalkan dan memanfaatkan fasilitas ini, untuk berbagai program peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang siap terjun ke lapangan kerja.

Hal itu disampaikannya pada kunjungan Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, di BLK Tilihuwa dan BLK Nurhidayah Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Rabu (24/1/2024).

Read More
banner 300x250

“Kami mendayagunakan fasilitas ini secara optimal dengan melaksanakan berbagai program, termasuk yang terkait dengan potensi alam dan kerajinan, serta pelatihan dan kursus peningkatan kompetensi SDM seperti perbengkelan, kursus menjahit, dan pelatihan desain grafis,” ungkap Nelson

Ia menekankan kolaborasi terus-menerus dilakukan antara pemerintah daerah dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, demi menjamin keselamatan dan kenyamanan tenaga kerja di Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan kebutuhan perubahan dan perbaikan fasilitas di BLK. Bupati Nelson memberikan masukan kepada Kementerian Nakertrans, termasuk mendukung dari Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, menyampaikan bahwa Kementerian Tenaga Kerja memiliki program, termasuk penciptaan sumber daya manusia melalui BLK komunitas.

“Saya Ia mengapresiasi terhadap peningkatan skill dan SDM yang dihasilkan dari pelatihan di BLK, serta mendorong pemerintah daerah untuk lebih mendayagunakan BLK guna mendukung UMKM dan menciptakan lapangan kerja,” ucapnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60