Ombudsman Gorontalo Gelar Pekan Pelayanan Publik

Kegiatan Pekan Pelayanan Publik oleh Ombudsman Gorontalo yang digelar 22-23 Oktober 2019 di City Mall.(Foto:Ihyas)

GORONTALO – Untuk lebih mengenalkan diri kepada masyarakat Gorontalo, Perwakilan Provinsi Gorontalo mengelar Pekan . Hal itu dilakukan karena masyarakat Gorontalo masih minim pengetahuan tentang Ombudsman.

“Kita paham, bahwa kehadiran Ombudsman ini, terutama di Gorontalo pasti masyarakat masih minim, belum ada yang tahu apa itu Ombudsman. Sehingga kita mengadakan Pekan Pelayanan Publik,” kata Indra selaku Asisten Pertama Ombudsman RI yang juga turut hadir pada kegiatan di City Mall Gorontalo.

Ia menjelaskan Ombudsman merupakan lembaga pelayanan publik yang mengawasi instansi-instansi pemerintah yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Read More
banner 300x250

“Warga WNI bisa melapor dan semua yang akan dilaporkan itu semua pelayanan publik perihal yang buruk-buruk. Pelayanan publik ini kan banyak. Apabila ada praktek maladministrasi lapor ke Ombudsman,” kata Indra.

Selain menargetkan masyarakat Kota Gorontalo agar memiliki pengetahuan awal tentang Ombudsman, Indra juga mengatakan kegiatan itu juga menargetkan instansi pemerintah yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Harapan kami, justru dengan adanya acara seperti ini, akan timbulah kerjasama dan kesepahaman yang baik. Ternyata tugas Ombudsman itu mengklarifikasi bukan untuk meminta pertanggung jawaban atau mencari kesalahan mereka,” kata Indra.

Kegiatan Pekan Pelayanan publik yang digelar pada 22 sampai 23 Oktober, di City Mall Gorontalo itu juga menghadirkan 8 instansi pemerintah yang menghadirkan pelayanan kepada masyarakat.(IYS)

 

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60