Miris, Seorang Wanita Asal Tilamuta Melahirkan Di Bentor

Seorang wanita yang melahirkan secara darurat di Bentor, Rabu (6/6). Foto : Istimewa (Dok.warga)

– Masyarakat Boalemo Dihebohkan dengan beredarnya Foto seorang wanita serta bayinya, sedang tergeletak diatas kendaraan becak motor () milik salah seorang warga, Rabu siang (6/6/2018).

Belakangan wanita tersebut diketahui bernama Pudja Pomile (20), warga Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Pudja yang saat itu tengah hamil tua, terpaksa harus melakukan persalinan darurat di atas kendaraan Bentor milik warga, saat hendak menuju Puskesmas. Proses melahirkan secara darurat ini dibantu oleh kader Posyandu desa setempat.

Dari proses persalinan darurat tersebut, seorang perempuan cantik yang diberi nama Suci Ramadhani, lahir dengan selamat. Meskipun bayi lahir dengan selamat, namun Pudja mengatakan, tidak menyangka akan mengalami kejadian luar biasa tersebut. Pasalnya tidak ada tanda-tanda apapun yang dirasakan sebelumnya.

Read More
banner 300x250

“Memang tidak ada rasa sakit, dan sebelumnya juga diprediksi oleh suster baru akan melahirkan sekitar 25 Juli mendatang,” kata Pudja, yang ditemui dikediamannya.

Pasca melahirkan, keduanya kemudian dilarikan ke Puskesmas Tilamuta untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Meskipun orang tua serta bayi selamat, tetap saja hal ini menjadi catatan buruk bagi pemerintah. Ternyata dikota yang terdapat banyak fasilitas kesehatan, masih ada juga yang mengalami kejadian buruk seperti ini. (smt)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.