Masyarakat Olele Serahkan Data Dukung Lahan Usulan DAK TA 2020

Data dukung lahan usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun anggaran 2020 di obyek wisata Taman Laut Olele diserahkan masyarakat kepada Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo di Kantor Desa Olele Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango, Selasa, (2/2/2019). (Foto : Istimewa)

dukung lahan usulan Dana Alokasi Khusus () Fisik tahun anggaran 2020 di obyek wisata Taman Laut diserahkan masyarakat kepada Dinas Pariwisata Provinsi .

Penyerahan ini dilakukan oleh Kepala dan Sekretaris Desa Olele, Ketua Badan Permusyawaratan desa (BPD)  serta perwakilan masyarakat kepada Sofyan Pulo’o, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Provinsi Gorontalo di Kantor Desa Olele Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango, Selasa, (2/2/).

Rencananya, data dukung lahan tersebut akan diserahkan dalam rapat koordinasi penyampaian data dukung usulan DAK TA 2020 se-wilayah timur yang bertempat di Makassar yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan dan Perencanaan kementerian Pariwisata pada 4 -5 Juli 2019.

Read More
banner 300x250

Program DAK Fisik bidang pariwisata oleh Kementerian Pariwisata ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan sektor pariwisata baik atraksi (daya tarik) maupun amenitas.

“Program DAK ini sangat direspon positif oleh masyarakat Desa Olele karena mampu menjadi pengungkit meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat desa,” kata Sofyan Pulo’o.

Data dukung lahan terkait pembangunan DAK Fisik bidang pariwisata tahun anggaran 2020 ini akan dimanfaatkan masyarakat Desa Olele untuk pembangunan kios cenderamata, lahan parkir, Tourist Information Center (TIC), pusat jajanan kuliner yang semuanya dalam kawasan obyek wisata Taman Laut Olele, serta program pembangunan non-lahan seperti pemasangan lampu taman, pembuatan rambu–rambu petunjuk arah dalam kawasan obyek wisata, pemasangan titik labuh (bouring) pada spot–spot diving, dan pengadaan perahu berlantai kaca (bottom glass).

Penyerahan data dukung lahan dari masyarakat Desa Olele ke Dinas Pariwisata ini sebagai bukti keseriusan masyarakat dalam mendukung program pariwisata. (Adv)

Sumber : Humas Gorontalo

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60