Marten Taha: Pendistribusian Logistik Pemilu, Kunci Awal Suksesnya Pemilu

Marten Taha bersama unsur Forkopimda saat pelepasan logistik, Selasa (13/2/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo memulai pendistribusian logistik Pemilu pada Rabu (14/2/2024). Proses pelepasan logistik ini dipimpin oleh Wali Kota Gorontalo, , yang turut didampingi unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Marten menyampaikan pentingnya logistik sebagai alat bantu pada pelaksanaan Pemilu, namun juga sebagai elemen rawan. Dalam kesempatan itu, ia menekankan tiga T yang harus diperhatikan dalam pendistribusian: tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran.

“Distribusi logistik yang baik akan menjadi kunci awal suksesnya Pemilu, selain dari ketersediaan SDM dan cuaca yang mendukung,” kata Marten.

Read More
banner 300x250

Marten juga mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pendistribusian logistik.

“Menyukseskan Pemilu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Olehnya, Marten berharap tidak ada hambatan dalam distribusi logistik tersebut, baik karena kelalaian manusia maupun faktor alam. Selain itu, Marten juga mengatakan bahwa tidak hanya pendistribusian logistik, namun Pemerintah Kota Gorontalo telah menyiagakan petugas BPBD untuk mengantisipasi ancaman bencana alam dan non-alam.

“Dukungan Pemerintah Kota tidak hanya melibatkan petugas BPBD, tetapi juga aparat kelurahan dan kecamatan untuk membantu pendistribusian logistik. Semua logistik diharapkan tiba di TPS dengan lancar,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60