Marten Taha Imbau Masyarakat Tetap Waspada Selama Musim Hujan

Marten Taha saat diwawancarai oleh awak media (Foto: Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, , mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terhadap potensi banjir dan longsor selama musim penghujan saat ini.

Marten menyatakan, bahwa dibutuhkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kewaspadaan sangat krusial, untuk meminimalisir risiko kejadian yang tidak diinginkan.

“Partisipasi masyarakat dalam kewaspadaan, terutama terhadap longsor yang sulit diprediksi, sangat penting. Kami mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya longsor yang dapat menimbulkan korban,” ujar Marten, Sabtu (9/12/2023).

Read More
banner 300x250

Untuk mengantisipasi potensi risiko, Marten menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo, OPD, dan perangkat kecamatan, untuk melakukan pemantauan terus-menerus terhadap daerah yang memiliki potensi banjir dan longsor.

“Minta camat dan lurah untuk tetap waspada terhadap wilayahnya. Jika diperlukan penanganan lebih lanjut, BPBD telah disiapkan dan siap memantau selama 24 jam,” tambah Marten.

Marten berharap, agar imbauan ini mendapat perhatian khusus dari masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah rawan bencana.

“Masyarakat yang tinggal di daerah bawah kaki gunung, harus tetap waspada selama musim hujan ini dan menghindari tempat-tempat berisiko,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60