Lokasi Wisata Pantai Taulaa Tak Terawat

Kondisi Pantai Taulaa yang tak terawat. Foto : Wawan

Kabupaten Gorontalo – Salah satu potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Gorontalo, tepatnya di Desa Taulaa, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo kini sudah tidak lagi menawarkan keindahan pantainya. Hal ini disebabkan banyaknya sampah yang bertebaran disepanjang pantai tersebut.

Suasana Pantai Taulaa tidak berbeda jauh dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia, khsusunya Gorontalo. Menawarkan pemandangan laut yang indah dan kehidupan warga nelayan dengan aktifitas melautnya. Namun sayangnya hal ini tidak didukung oleh kondisi bibir pantai, yang terlihat sudah tak terawat lagi.

Indra, salah satu warga mengatakan, Pantai Taulaa bukan lagi menjadi pilihan masyarakat untuk rekreasi. Tempat wisata yang dulunya dibuka langsung oleh pemerintah di era kepemimpinan David Bobihoe, namun kini seperti dilupakan pemerintah untuk perawatannya. “Pantai ini sudah jarang pengunjung, akibat sudah tidak terawat lagi,” kata Indra singkat.

Indra menambahkan, padahal tempat wisata ini tidak dimintakan biaya untuk masuk dan biasanya dikunjungi warga setiap hari libur. “Dulu setiap minggunya pasti ramai, namun kini hanya dikunjungi saat musim libur lebaran saja,” tutur Indra.

Warga berharap, agar pemerintah setempat untuk memperhatikan kembali keberadaan lokasi Taulaa, agar kunjungan wisata bisa kembali ramai seperti dulu lagi. (KT-02)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.