Kunjungan Menteri Agraria Dan Tata Ruang Ke Gorontalo

Gorontalo Agraria Dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengunjungi Gorontalo, Senin (14/5/2018). Dalam kunjungannya ini, Menteri memberikan 1650 tanah bagi masyarakat, dari total target 20 ribu sertifikat yang akan dibagikan di tahun ini.

Bertempat di Grand Palace Convention Centre, Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil bertemu dengan ribuan warga yang berasal dari 6 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Gorontalo, didampingi oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Plt Wali Kota Gorontalo Charles Budi Doku, dan sejumlah pejabat Forkopimda.

Read More
banner 300x250

Saat diwawancara usai kegiatan, Sofyan Djalil mengatakan, sertifikat tanah yang diberikan ini merupakan program nasional Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk kesejahteraan rakyat. “Ditahun ini ditargetkan sebanyak 20 ribu sertifikat harus segera dibagikan, namun yang diserahkan hari ini baru sebanyak 1650 dan sisanya akan diserahkan melalui Bdan Pertanahan yanga ada di Kabupaten Kota,” ujarnya.

Sofyan juga menambahkan, pemerintah menargetkan sertifikat yang dibagikan di tahun 2017 sebanyak 5 juta, tahun 2018 sebanyak 7 juta, 2019 9 juta sertifikat. “Setelah itu pemerintah merencanakan akan mengeluarkan sertifikat paling kurang 10 juta sertifikat setiap tahunnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut Sofyan mengungkapkan selain pembagian sertifikat tanah, pemerintah juga akan melakukan reformasi agraria yaitu membagikan tanah kepada rakyat, seperti kawasan hutan yang dilepaskan dan lainnya. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.