KPU Provinsi Gorontalo Distribusikan Logistik Surat Suara Pemilu 2024 ke Kabupaten/Kota

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem saat melepas pendistribusian logistik surat suara Pemilu 2024 ke Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai mendistribusikan Logistik Pemilu 2024 berupa surat suara, ke daerah wilayah Kabupaten/Kota di Gorontalo, Jum’at (22/12/2023).

Pendistribusian logistik Pemilu dilepas secara langsung oleh Ketua , , didampingi Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, bersama jajaran Kepolisian Polda Gorontalo, bertempat di Depo Kontainer Pelabuhan Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, mengungkapkan bahwa pelepasan pengiriman logistik surat suara, merupakan salah satu tahapan penting dalam persiapan Pemilu 2024.

Read More
banner 300x250

“Alhamdulillah semuanya dalam kondisi yang baik. Insya Allah setiba di Kabupaten/Kota masing-masing, kemudian ini akan segera didesain alurnya, untuk di sortir lipat surat suaranya,” ujar Fadliyanto.

Dalam proses pendistribusian logistik pemilu ini, kata Fadliyanto, turut dikawal ketat oleh aparat Kepolisian, baik dari Polda Gorontalo maupun Polres Kabupaten/akota se-Provinsi Gorontalo.

“Pemilu ini bukan hanya di selenggarakan oleh KPU sebagai penyelenggara utamanya, tetapi juga butuh pengawalan dari seluruh stakeholder, termasuk dari Kepolisian. Alhamdulillah Kepolisian sudah melakukan tugasnya dengan koordinasi yang intens. Sehingga kita berharap bisa berjalan aman dan bisa terlaksana dengan sukses,” tukasnya.

Diketahui jumlah total surat suara Pemilu 2024 di Provinsi Gorontalo yang dikirimkan sebanyak 4.544.530 lembar, yang terbagi di masing-masing KPU Kabupaten/Kota. Dengan terdiri dari surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara penyedia ekspedisi untuk pengiriman logistik surat suara adalah Langgeng Amanah Ekspress. Dimana pengiriman dilakukan dengan menggunakan tujuh truk kontainer.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60