KPU Kabupaten Gorontalo Distribusikan Logistik Pemilu 2024 di 11 Kecamatan

Pendistribusian Logistik . Foto Tiwi

Pojok6.id (Pemilu) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mulai mendistribusikan logistik di 11 kecamatan, Senin (12/2/2024).

Ketua Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain, mengungkapkan bahwa pengantaran logistik tersebut menggunakan 23 truck, dan pihaknya memastikan logistik aman dan sampai ditujuan.

“Alhamdulillah dari pihak armada sudah menyediakan mobil yang memadai, dan sudah dipakai terpal dua lapis dan untuk kotak suara itu di bungkus dengan plastik sehingga ada hal – hal yang tidak diinginkan masih bisa diamankan,” ucap Roy

Read More
banner 300x250

Pendistribusian hari ini, lanjut Roy, dilakukan di 11 kecamatan dan untuk Kecamatan Telaga Biru itu baru dilakukan di 5 desa, karena merupakan desa terpencil maka distribusiannya dilakukan terlebih dahulu ke kecamatan.

“Nantinya kecamatan akan melanjutkan distribusi itu ke desa dengan menggunakan transportasi lain yang memungkinkan ke desa tersebut,” jelasnya

Ia menambahkan, 8 kecamatan lainnya akan didistribusikan besok tanggal 13 Februari dan langsung di distribusi ke desa dan nantinya desa yang akan menyampaikan ke TPS.

“Rincian logistik itu ada di dalam kotak suara itu ada surat suara, formulir, c-plano, c-salinan dan diluar itu sebagian ada DPT, DCT dan itu akan di tempelkan di papan pengumuman,” jelasnya

11 Kecamatan yang didistribusi hari ini antara lain, Kecamatan Bongomeme, Dungaliyo, Pulubala, Bilato, Asparaga, Tolangohula, Batudaa Pantai, Biluhu, Mootilango, dan Kecamatan Telaga Biru.

Dan untuk sisa kecamatan lainnya akan di distribusikan besok yaitu Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Telaga,Tibawa, Batudaa, Tabongo.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60