Hari Pertama Pendaftaran, KPU Kabgor Nilai Tidak Ada Potensi Kecurangan

Kecurangan
KPU Kabupaten Gorontalo, Saat Melakukan Pengecekan Terhadap Berkas Pendaftaran yang Dimasukkan oleh Bapaslon Tonny S. Junus-Daryatno Gobel dan Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto, di kantor KPU Kabgor, Jumat (04/9). (foto_humas KPU Kabgor)

LIMBOTO – Tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo pada hari pertama, Jumat (4/9) ada dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) resmi terdaftar di KPU Kabupaten Gorontalo. menilai potensi kecurangan tidak ada pada saat pendaftaran.

Bapaslon pertama yang mendaftar ke KPU, yaitu pasangan Tonny S. Junus dan Daryatno Gobel. Pasangan ini diusung oleh partai PDI-P dan PAN. Keduanya tiba di Kantor KPU Kabupaten Gorontalo sekitar pukul 13:00 WITA yang diantarkan oleh sejumlah pendukung dan puluhan anggota dari masing-masing partai pengusung.

Bapaslon kedua yang datang mendaftar ke KPU yaitu, Bapaslon Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto. Bapaslon petahana ini tiba di Kantor KPU Kabupaten Gorontalo sekira pukul 15.30 WITA. Pasangan ini diusung oleh partai PPP dan Golkar.

Read More
banner 300x250

Terkait dengan pendaftaran, Ketua KPU Kabgor Rasyid Sayiu mengatakan, tahapan pendaftaran ini dilakukan secara terbuka dan diawasi dengan pihak Bawaslu.

“Kalau potensi kecurangan itu saya kira tidak ada, karena dilakukan secara terbuka, bahkan pimpinan partai politik juga ada, jadi semua yang kita kerjakan itu diawasi dengan teman teman Bawaslu dan disaksikan oleh pimpinan partai politik pengusung,” kata Rasyid.

Rasyid menambahkan, berkas pencalonan yang telah dimasukkan oleh kedua Bapaslon tersebut sementara dilakukan ferivikasi.

“Jadi kemungkinan perbaikan berkas dari dua bapaslon itu ada, karena kita masih akan melakukan penelitian terkait keabsahan syarat calon,” Pungkas Rasyid. (tiw)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60