KPK RI Kunjungi Boalemo

Boalemo – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia meminta Inspektorat Boalemo turut serta dalam penanggulangan korupsi, terutama yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) mendatangi kantor Bupati Boalemo, Selasa (3/4/2018). Kedatangan KPK ini untuk melakukan kunjungan kerja, dalam rangka tata kelola pemerintah daerah agar lebih transparan dalam menghindari permasalahan.

Read More
banner 300x250

Dalam tatap muka yang dilakukan bersama Bupati dan Organisasi Perangkat Daerah (OPK), KPK meminta kepada pihak inspektorat agar turut serta dalam pencegahan dini korupsi di daerah, serta memberikan peringatan dan juga teguran kepada yang bersangkutan, terutama untuk pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupateb Boalemo.

“Kami berharap agar Inspektorat juga bisa ikut dalam pencegahan dini korupsi di daerah, serta memberikan peringatan dan teguran jika ditemukan, khususnya para pejabat,” kata Mohammad Indra Furqon, Divisi Pencegahan dan Penindakan KPK RI.

Selain itu, Inspektorat juga diharapkan dapat menjadi perwakilan KPK di daerah, dalam hal ini mengawasi pemerintahan terutama dalam pengelolaan keuangan negara. Karena disadari, KPK tidak bisa selamanya berada dan mengotrol langsung jalannya pengelolaan keuangan di daerah, namun hal ini bukan berarti membatasi KPK dalam penanganan tindak pidana korupsi. (smt)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.