Korem Gorontalo Akan Lebih Perkuat Hankam Wilayah Pesisir Utara Indonesia

Bupati Indra Yasin berterima kasih kepada Kasad Jendral TNI Mulyono atas diresmikannya Makorem 133 Nani Wartabone. Foto : Dok. Humas Gorut

Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara mengucapkan terima kasih kepada Kasad Jendral TNI Mulyono bersama jajarannya, yang telah mendukung serta meresmikan pembangunan Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo.

Hal ini disampaikan Bupati Indra Yasin saat menghadiri peresmian Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo, di Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kamis (13/9/2018). Peresmian Makorem ini juga dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone dan seluruh Forkopimda di Gorontalo.

Read More
banner 300x250

Tak lupa Bupati mengungkapkan rasa bangga dengan hadirnya Korem 133 Gorontalo, guna lebih memperkuat satuan keamanan di daerah Provinsi Gorontalo, khususnya di Wilayah Pesisir Utara Indonesia.

Bupati Gorut Indra Yasin bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone saat menghadiri peresmian Makorem 133/Nani Wartabone, Kamis (13/9). Foto : Dok.Humas Gorut

“Saya juga turut merasa bangga dan berterima kasih karena Korem 133 menggunakan nama pahlawan Gorontalo, Nani Wartabone. Seperti yang diungkapkan Kasad Jendral TNI Mulyono saat memberikan sambutan,” kata Indra Yasin, usai menghadiri upacara peresmian.

Bupati menilai Keberadaan Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo sangat tepat dan strategis, karena pesisir utara Indonesia yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara, jika dilihat dari sisi geografis Gorontalo Utara berhadapan dengan laut pasifik, dan terbuka dengan negara-negara seperti Filipina, Malaysia, Vietnam dan negara tetangga Asia lainnya.

“Tentu ini sangat rawan dari sisi keamanan. Wilayah Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorut sangat terbuka baik di wilayah laut maupun udara. Tak heran bila di Kabupaten Gorut memiliki banyak satuan seperti Yonif 713, 715, Brigif 22 Otamanasa, Satradar AU, Auri untuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia. Dan ini sangat membutuhkan satuan keamanan yang lengkap,” tutup Bupati.

Indra Yasin berharap, kedepannya dalam waktu dekat bisa dibangun Kodim di Gorontalo Utara sebagai penunjang yang baru saja diresmikan. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60