Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Gencar Pantau Kesiapan Pemilu 2024

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, di Desa Modelidu, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/12/2023) foto Istimewa

Pojok6.id (DPRD) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, gencar melakukan monitoring di desa dan kelurahan yang ada di Provinsi Gorontalo, terkait persiapan Pemilihan Umum yang akan diadakan pada tahun 2024.

Pada kesempatan kali ini, Komisi I melakukan kunjungan ke Desa Modelidu, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/12/2023)

Anggota Komisi I , , menyampaikan bahwa meskipun ada beberapa kendala, kesiapan di desa tersebut mengalami perkembangan positif.

Read More
banner 300x250

“Perekrutan KPPS di Desa Modelidu sedang berlangsung, meskipun terdapat kekurangan pendaftar di TPS 2, sementara di TPS 1 jumlah pendaftar melebihi kuota,” Ujar Yuriko

Menanggapi hal ini, Yuriko mengatakan, bahwa pihak desa akan menyelesaikan semua proses terlebih dahulu, kemudian akan menyelesaikan masalah tersebut.

“Nanti mereka akan menyelesaikan semua proses terlebih dahulu, kemudian akan melihat dimana kendala-kendala yang akan dihadapi,” tambahnya

Lebih lanjut, dalam hal data pemilih, Politisi Partai Nasdem itu melaporkan bahwa, hanya terdapat 3 orang yang belum melakukan perekaman KTP, kebanyakan dari mereka berada di luar daerah.

“Namun, upaya dari pemerintah desa, PPS, PPK, dan KPU sudah mendekatkan pelayanan, bahkan memberikan fasilitas untuk pelayanan di tingkat kecamatan dan desa,”lanjut Yuriko

Yuriko menegaskan, bahwa tidak ada masalah signifikan yang ditemui di Desa Modelidu. Dengan total 729 desa di Provinsi Gorontalo, ia optimistis melihat bahwa kesiapan untuk pemilu berjalan lancar dan aman di seluruh wilayah provinsi.

“In syaa Allah ini akan sampai pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60