Ketua Dekot : Harus Ada Jaminan Bagi Pekerja Jasa Konstruksi

Wali Kota Marten Taha bersama Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo saat menghadiri Sosialisasi Ketenagkerjaan Jasa Konstruksi di ballroom Maqna Hotel, Selasa (18/9). Foto : istimewa

Kota Gorontalo – Kegiatan Sosialisasi Ketenagakerjaan Jasa Konsturksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Gorontalo, dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Wali Kota Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, BPJS Ketenagakerjaan, termasuk Ketua Gorontalo.

Ketua DPRD Kota Gorontalo yang hadir sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Ketenagakerjaan mengatakan, bahwa dengan adanya sosialisasi ini harus ada jaminan bagi tenaga kerja jasa konstruksi.

Read More
banner 300x250

“Kegiatan hari ini adalah sebuah proses untuk memebrikan informasi kepada seluruh stakeholder termasuk pengusaha dibidang jasa konstruksi, agar mereka mempunyai sistem kerja yang profesional,” kata Fedriyanto, saat ditemui usai kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Fedriyanto, pihak DPRD juga memberikan masukan hal yang substansi. Yakni terkait sertifikasi perusahaan dan pekerja jasa konstruksi.

“Ada perusahaan yang di sertifikasi begitu juga dengan pekerjanya, sehingga resiko-resiko yang akan terjadi akibat kegagalan konstruksi itu bisa diminimalisir, sehingga otomatis kecelakaan kerja yang dialami pekerja juga bisa diminimalisir,” tutupnya. (rwd)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60