Kecam Kasus Pencabulan Oknum Guru, Tien Mobiliu : Perbuatan Sangat Keji

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Tien Mobiliu. (Foto: Humas Dekot)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, , mengecam keras kasus pencabulan yang menimpa sejumlah siswa di salah satu Sekolah yang ada di Kota Gorontalo.

Bagaimana tidak, anggota Komisi A itu menilai, tindakan pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru honorer tersebut, merupakan perbuatan yang sangat keji, sehingga harus dihukum seberat-beratnya.

“Ini adalah perbuatan yang sangat keji dan tidak patut dilakukan oleh seseorang, apalagi dilakukan seorang guru,” tegas Tien Mobiliu, Rabu (7/2/2024).

Read More
banner 300x250

Menurutnya seorang guru sepatutnya harus memberi teladan kepada anak-anak didiknya. Bahkan, seorang guru wajib memiliki akhlak yang baik, yang akan ditiru oleh siswa-siswanya.

“Namun ini justru terbalik, guru yang menjadi pendidik siswa, untuk menjadi siswa yang baik dan berakhlak, justru ini melakukan tindakan yang keji. Ini harus diadili seadil-adilnya,” ujarnya.

Selain itu, politisi dari fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Haruna) tersebut berharap, agar para korban bisa segera mendapatkan pendampingan dari dinas dan instansi terkait, agar tidak menjadi trauma dan terguncang jiwanya.

“Segera diberikan pendampingan, dan juga harus ada penguatan dari para ustadz atau ulama untuk sama-sama membantu dan memberantas kasus-kasus seperti ini agar tidak terjadi lagi,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60