Kapolda Gorontalo Kunjungi KPU Pohuwato, Cek Pengamanan di Gudang Logistik

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol  di gudang logistik KPU Pohuwato. Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa dan ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan turut mendampingi dalam kunjungan tersebut. (Foto: Zainal)

Pojok6.id (Pohuwato), Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol, memastikan pengamanan jelang Pemilu di Pohuwato berlangsung baik dan lancar. Tidak itu saja, dirinya juga mengecek kesiagaan petugas polisi di gedung .

“Kita memastikan pertama pengamanannya, kita harus yakinkan bahwa ini aman. Kedua bahwa yang melaksanakan disini tugasnya siap diamankan oleh polisi,” Kata Irjen Angesta saat mengunjungi gudang logistik KPU Pohuwato, Rabu, (17/1/2024).

Ia menjelaskan, bahwa tujuan lainnya dalam kunjungan ini adalah untuk memetakan kemungkinan kerawanan yang akan terjadi jelang Pemilu maupun setelah Pemilu. Untuk itu, menurut dia, pemenuhan kebutuhan logistik masih menjadi prioritas.

Read More
banner 300x250

“Ketiga adalah kira-kira apa kerawanan nanti yang akan terjadi sesaat sebelum dan sesudah. Ternyata berita-berita yang rekan-rekan sampaikan terkait kekurangan kertas suara itu insya Alloh bulan ini terpenuhi,” Katanya menambahkan.

Lebih lanjut, hal prioritas berikutnya, lanjut Irjen Angesta, yaitu pengamanan pendistribusian logistik ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Petugas polisi diharap bekerja maksimal pada Pemilu, 14 Februari 2024 nanti.

“Kita yakinkan betul bahwa kertas suara itu sampai ketempat TPS yang dituju. Makanya saya  cek anggota saya kesiapan jangan sampai lengah, jangan sampai polisi jadi penyebabnya,” Ungkapnya, seraya menegaskan bahwa “Bupati Kejaksaan, Kodim, Polres bersatu untuk melaksanakan Demokrasi.”

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60