587 Mahasiswa Terbaik UNG Diterjunkan Dalam Program MBKM Pemilu 2024

Rektor UNG, Prof. Eduart Wolok bersama para mahasiswa UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Dalam menyukseskan program MBKM Pemilu yang pertama kali di laksanakan di Indonesia, bakal menerjunkan 587 mahasiswa terbaik untuk melaksanakan program kegiatan di desa, khusus di wilayah Provinsi Gorontalo.

Melalui Program MBKM Pemilu mahasiswa kampus kerakyatan UNG akan fokus melakukan pendidikan politik dan pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2024, yang akan dilaksanakan kolaborasi bersama KPU Provinsi Gorontalo dan Bawaslu Provinsi Gorontalo.

“Ratusan mahasiswa yang terlibat dalam MBKM Pemilu berasal dari berbagai fakultas yang ada di UNG. Mereka nantinya akan melakukan MBKM proyek di Desa selama 35 hari mulai tanggal 15 Januari hingga tanggal 20 Februari 2024 mendatang,” ungkap Rektor UNG, .

Read More
banner 300x250

Mahasiswa terbaik UNG tersebut, kata Prof. Eduart akan fokus melaksanakan kegiatan untuk Desa/Kelurahan, yang terdiri dari 6 Kabupaten/Kota meliputi Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo. Selain itu dalam menyukseskan program tersebut, mahasiswa akan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yang akan mengawal terlaksananya program kerja MBKM pemilu UNG.

“Sebelum terjun ke Desa/Kelurahan, mahasiswa maupun DPL terlebih dahulu diberikan pembekalan. Ini bertujuan agar mereka benar-benar paham terkait program kerja MBKM pemilu yang akan dilaksanakan nanti, sehingga tujuan dari pelaksanaan program ini benar-benar bisa dicapai,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60