Kapal Pesiar Asing Mulai Berlabuh Di Pulau Saronde

4 kapal pesiar wisatawan asing mulai terlihat berlabuh di wilayah pelabuhan Kwandang dan Pulau Saronde sejak Kamis (13/9). Foto : istimewa/Dok. Humas

– Sejumlah kapal pesiar wisatawan macanegara terlihat berlabuh di dermaga Pulau Saronde dan Pelabuhan Kwandang, jelang pelaksanaan event tahunan Festival Pesona Saronde 2018.

Kapal pesiar mancanegara yang mulai terlihat di pelabuhan Kwandang sejak Kamis (13/9/2018), berjumlah 4 unit. Kapal kapal ini setiap tahunnya singgah dan menginap di Pulau Saronde untuk ikut memeriahkan Festival Pesona Saronde, yang tahun ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 September mendatang.

Read More
banner 300x250

Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Festival Pesona Saronde nanti, Bupati Indra Yasin mengajak seluruh aparat Gorut maupun masyarakat, untuk ikut menyukseskan iven tahunan pariwisata tersebut.

Bupati Indra Yasin mengungkapkan, hingga saat ini Festival Pesona Saronde yang sudah masuk dalam Calender Of Event Nasional tahun 2018 oleh Kementerian Pariwisata RI, karena telah sukses menyelenggarakan 9 kali kegiatan yang bertajuk Festival Saronde.

“Saat ini pemerintah daerah sedang mempersiapkan pelaksanaan iven Festival Pesona Saronde tahun 2018, yang telah masuk dalam Calender Of Event Kementerian Pariwisata RI yang rutin diselenggarakan Pemda Gorut setiap tahunnya yang bekerjasama Kementerian Pariwisata RI,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, kegiatan ini juga nantinya akan diramaikan dengan adanya kunjungan kapal-kapal pesiar asing, yang rutin setiap tahunnya singgah dan menginap di Pulau Saronde.

“Untuk itu komitmen pemerintah daerah untuk mendukung sepenuhnya setiap iven pariwisata untuk dapat lebih menarik wisatawan, baik lokal, nasional maupun internasional, serta membumikan keindahan Pulau Saronde yang menjadi Icon wisata Daerah Gorut maupun Provinsi Gorontalo,” lanjutnya.

Bupati Indra Yasin juga menghimbau seluruh OPD dan camat, termasuk sekolah-sekolah yang terdekat untuk ikut serta dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan yang berskala nasional tersebut. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60