Jaga Kesehatan Mental, DWP Dispora Gorontalo Gelar Pelatihan Manajemen Stres

Suasana pelatihan manajemen stres yang dilaksanakan oleh DWP Dispora Provinsi Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Sebagai upaya untuk mencegah kesehatan mental, serta mengurangi stres dan kecemasan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemuda dan Olahraga () Provinsi Gorontalo menggelar Pelatih Manajemen Stres, Jum’at (19/1/2024).

Ketua DWP Dispora Gorontalo, Siti Famalya Katili Ibrahim, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan yang dilaksanakan DWP Dispora Gorontalo, melalui setiap bidang-bidang yang ada dilingkungan DWP Dispora Gorontalo.

“Nah, yang baru saja kita laksanakan itu adalah program dari bidang pendidikan. Dimana bidang pendidikan melaksanakan program pelatihan total image, yaitu pemahaman tentang manajemen stres,” ujarnya.

Read More
banner 300x250

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kali kedua yang dilaksanakan oleh bidang pendidikan. Dimana sebelumnya bidang pendidikan telah melaksanakan kegiatan pelatihan MC (Master of Ceremony), untuk meningkatkan kemampuan Public Speaking para anggota DWP.

“Pada pelatihan manajemen stres ini, materinya diberikan langsung oleh Ibu dr. Rohmatyah Suaib, yang merupakan dokter spesialis kejiwaan atau psikiater,” tambahnya.

Menurutnya, materi tentang manajemen stres ini sangat penting dalam kehidupan sosial, berkeluarga dan di dunia kerja. Sebab melalui pelatih ini, bisa menambah pengetahuan terkait dengan apa saja penyebab dari stres, hal-hal yang bisa dilakukan dalam meredahkan stres, serta apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental.

“Harapan saya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua pengurus dan anggota yang sempat hadir tadi. Karena ini baik untuk pengembangan diri dan juga untuk kesehatan mental secara menyeluruh bagi anggota DWP Dispora Gorontalo,” harapnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60