Hadirkan Siswa Sekolah, UNG Gelar Sosialisasi dan Promosi SNBP 2024

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 kepada Siswa SMA/SMK/MA se-Provinsi Gorontalo oleh UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) untuk kepala sekolah dan operator, kini (UNG) kembali gencar melakukan penyebaran informasi hingga tingkatan siswa sekolah.

Penyebaran informasi dilakukan melalui sosialisasi dan promosi SNPMB 2024 untuk siswa SMA/SMK/MA se-Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di Aula Ruang Rektorat UNG, Jum’at (19/1/2024).

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG, Zumriyati Mohamad, mengatakan tujuan sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi lengkap kepada para calon mahasiswa, mengenai proses seleksi penerimaan mahasiswa baru, persyaratan serta tatacara melakukan pendaftaran yang dilakukan secara online.

Read More
banner 300x250

“Sangat penting bagi siswa memahami dengan baik tahapan seleksi masuk perguruan tinggi. Melalui sosialisasi dan promosi SNPMB ini tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga memberikan pemahaman yang mendalam mengenai proses seleksi. Kami ingin para siswa siap dan percaya diri mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024,” ujar Zumriyati.

Kegiatan sosialisasi dan promosi disambut antusias ratusan siswa sekolah, bahkan kesempatan tersebut dimanfaatkan siswa untuk melontarkan pertanyaan serta tips untuk mendaftar pada SNPMB, baik itu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) maupun jalur seleksi mandiri PTN. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60