Gubernur Sultra Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Buteng

Letakan Batu Pertama
Acara peletakan batu pertama perkantoran di Buteng oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi S.H

Pojok6.id () – Gubernur (Sultra) Ali Mazi, akhirnya resmi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor Bupati dan kantor DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Kantor-kantor tersebut rencananya akan beridiri di atas tanah dengan luas 140 hektare, yang berlokasi di Labungkari.

Menurut Ali Mazi, adanya perkantoran menjadi salah satu hal yang paling penting karena merupakan aspek penunjang dalam menata dan mengelola daerah.

Read More
banner 300x250

“Sulit untuk maju suatu daerah kalau tidak ada kantor, mana mungkin tamu atau para investor mau datang memberikan sesuatu kalau pemerintahannya saja kantor tidak punya,” tutur Gubernur Sultra, Ali Mazi, Sabtu (23/07/2022).

Selain itu kata Ali Mazi, kantor-kantor yang nantinya akan berdiri bukan hanya menjadi rumah bagi bagi Pemerintah akan tetapi nantinya akan menjadi simbol dan icon bagi masyarakat dan daerah.

“Kantor-kantor ini nanti tidak hanya jadi rumah, tetapi juga simbol bagi daerah, terlebih ini katanya berdiri dipuncak tertinggi di Buteng,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhammad Yusup, mengatakan penganggaran untuk pengerjaan pembangunan perkantoran di Buteng, akan menggunakan pagu anggaran APBD tahun 2023 mendatang.

Ia membeberkan, untuk pengerjaan yang saat ini sedang berjalan adalah baru sebatas pembukaan dan pematangan lahan.

“Ini baru sekian persen saja, masih jauh. Makanya saat ini kita masih dalam tahap pembukaan dan pematangan sebagian lahan,” bebernya.

Selain kantor-kantor administratif Pemenrintah Daerah, nantinya di kawasan Labungkari juga akan dibangun pula beberapa kantor instansi vertikal seperti Polres, Kejaksaan dan KPU. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60