Gorut Kembali Catat Prestasi Diajang Bahari Nasional

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Ronald Adenga, pemuda asal Tolinggula yang mewakili Gorut di ajang Bahari Nasional, Sail Samota 2018. Foto : Dok. Humas

– Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara berhasil mengirimkan salah seorang pemuda berprestasi asal Kecamatan Tolinggula, Roland Adenga sebagai Kapal Pemuda Nusantara Sail Samota tahun 2018, yang mewakili Provinsi Gorontalo.

Hal ini tentu menjadi catatan prestasi tersendiri bagi Kabupaten Gorontalo Utara, dengan prestasi yang membanggakan bisa mengirimkan wakilnya untuk mewakili Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo di ajang nasional.

Read More
banner 300x250

Saat bertemu dengan Duta Bahari Nasional, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengungkapkan rasa bahagia dan bangga dengan terpilihnya Ronald Adenga dari Desa Molangga, Kecamatan Tolinggula, untuk mengikuti ajang Sail Samota Nusantara 2018.

“Dengan melewati proses seleksi yang begitu ketat, Roland menunjukkan bahwa pemuda Gorut tak kalah dengan pemuda berprestasi lainnya se-Provinsi Gorontalo. Saya selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi tertinggi kepada salah satu pemuda asal Kecamatan Tolinggula, yang mewakili Provinsi Gorontalo di tingkat nasional,” ungkap Bupati.

Bupati pun menjelaskan kepada Roland, bahwa daerah Gorut sangat potensial dalam mengembangkan wisata Bahari. Dengan 52 pulau yang dimiliki daerah Gorut, tentunya sangat potensial untuk dikembangkan dan dikelola sebagai objek wisata.

Untuk itu, Bupati berharap Roland dan 2 duta dari Provinsi Gorontalo bisa mempromosikan potensi Bahari Gorut ke duta daerah lainnya se-Indonesia di ajang Sail Samota 2018. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60