Gelar Khatam Quran, Majelis Taklim Mar’atus Solihah PGRI Paguat Doakan Pandemi Covid Berakhir

Majelis taklim Mar'atus Solihah PGRI cabang Paguat menggelar Khatam bacaan Al-Qur'an.(Foto:Zainal)

– Majelis taklim Mar’atus Solihah cabang menggelar Khatam bacaan Al-Qur’an dalam kemilau 1442 H. Ketua majelis, Rapi Rahman mengungkapkan, majelis ini juga mendoakan agar pandemi Covid-19 di Pohuwato bahkan di Indonesia cepat berakhir.

“ini merupakan tindak lanjut dari program kemilau ramadan dinas pendidikan Kabupaten Pohuwato. Tujuannya yaitu menumbuhkan nilai religius dan memberantas buta huruf Al-Qur’an. kemudian kita doakan agar Pandemi Covid-19 cepat diangkat dari muka bumi ini,” kata Ketua Majelis Taklim Paguat, Rapi Rahman, Senin, (3/5/2021)

Dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan penjabaran kebijakan pemerintahan Saipul-Suharsi dalam pemberantasan buta huruf bacaan Al-Qur’an di Pohuwato bagi ASN muslim. Katanya, kegiatan ini akan dilakukan tidak hanya di bulan suci ramadan.

Read More

Sementara itu Ketua PGRI Cabang Paguat, Zubair Tolingguhu menyampaikan terimakasih atas atensi dan kerjasama pengurus. Ia berharap masing-masing ASN PGRI cabang Paguat dapat saling mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

“kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini. kedepannya diharapkan lebih semarak dan akan diagendakan setiap Minggu atau setiap bulan. ada pak Ustadz Hasan dan Ibu Iram sebagai pembina. bukan hanya bacaan Al-Qur’an. bagi bacaan Iqro pun difasilitasi,” pungkasnya. (Nal)

Related posts