Filterisasi Informasi Guna Menepis Hoax Dan Paham Radikalisme

Dewi Hemeto dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Kerukunan Pelajar Mahasiswa Pohuwato, Sabtu (21/7). Foto : istimewa

Gorontalo – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Daerah pemilihan (Dapil) Gorontalo, terus menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di sela-sela masa resesnya di Gorontalo.

Kali ini Dewi meminta kepada semua elemen masyarakat untuk bijak dalam menyikapi beredarnya paham radikalisme. Hal ini dismapaikan Dewi dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Kerukunan Pelajar Mahasiswa Pohuwato, Sabtu 21 Juli 2018.

Read More
banner 300x250

“Saya kira kita penting untuk berlaku bijak dalam bermasyarakat, terutama dalam komunikasi keseharian kita,” kata Dewi.

Senator muda dari daerah pemilihan Provinsi Gorontalo ini menambahkan, bahwa setidaknya ada beberapa hal yang penting untuk dilakukan dalam menyikapi beredarnya paham radikalisme.

Diantaranya adalah memperkenalkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan dengan benar, ada filterisasi dalam penyampaian dan penerimaan informasi, meningkatkan kerukunan, dan menjaga persatuan.

Oleh karena itu, melihat keadaan yang berkembang saat ini, Dewi meminta kiranya masyarakat mampu untuk menahan diri agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar Hoax dan paham radikalisme. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60