Dua Paskibraka Asal Gorontalo Dilepas Penjabat Gubernur

Paskibraka Asal Gorontalo
Foto dua siswa siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Gorontalo bersama penjabat Gubernur Hamka Noer didampingi Bupati Pohuwato dan Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Jumat (15/7/2022). Foto – Salman

Pojok6.id (Gorontalo) – Dua siswa siswi Pasukan Pusaka () asal dilepas oleh di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (15/7/2022). Putra putri terbaik utusan Gorontalo itu berasal dari Kabupaten Pohuwato.

Dua Paskibraka tersebut yakni Mohammad Ziad Lahay dan Ade Julistry Damopolii. Ziad duduk di bangku kelas X SMK 1 Marisa sementara Ade kelas X SMA 1 Popayato.

Penjagub Hamka berpesan agar keduanya menjaga nama baik Gorontalo selama bertugas sebagai Paskibraka pada 17 Agustus 2022. Ia meminta untuk berlatih dan bertugas dengan sungguh sungguh selama di Jakarta.

Read More
banner 300x250

“Adik adik berdua representasi anak anak terbaik di Provinsi Gorontalo. Jadi saya minta jaga marwah dan integritas diri sendiri maupun nama Gorontalo. Paling penting itu mensinergikan budaya dengan 34 provinsi. Harus dilawan itu, apalagi kalau kita minder dengan daerah lain itu biasa menjadi problem dari daerah,” pesan Hamka.

Lebih lanjut kata Hamka, keduanya merupakan siswa pilihan yang berhasil diseleksi dari puluhan siswa lain. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik menuaikan tugas negara sebagai petugas pengibar dan penurunan bendera merah putih.

“Ini pertaruhan buat kalian, karena ada keistimewaan khusus. Setelah pengibaran dan penurunan biasanya diterima oleh Panglima TNI, Kapolri dan segala macam. Kalau ada kesempatan, sampaikan pak saya ingin jadi Akmil, jadi ingin Akpol sampaikan. Biasanya ada kekhususan,” imbuhnya.

Pelepasan dua Paskibraka tersebut dihadiri oleh Bupati Pohuwato Syaiful Mbuinga serta Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili. Orang tua Ziad dan Ade juga turut hadir pada acara tersebut.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60