Dorong Pengembangan Usaha di Kecamatan Bilato, Bupati Nelson Kukuhkan Forum UMKM

Bupati Gorontalo pada kegiatan pengukuhan Forum UMKM. Foto Tiwi

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, secara resmi mengukuhkan Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Bilato, Kamis,  (18/1/2024), di Desa Bumela.

Dalam sambutannya, ia menekankan peran penting forum UMKM dalam mendata pelaku usaha di wilayah Kecamatan Bilato bisa memberikan pembinaan, serta memfasilitasi untuk mendapatkan dukungan baik dari pemerintah daerah maupun lembaga keuangan agar mendapatkan fasilitas permodalan.

“Dengan pendampingan dan fasilitasi yang baik, pelaku UMKM dapat menerima bantuan dari pemerintah dan lembaga keuangan, sehingga usaha mereka dapat berkembang dengan baik,” kata Nelson

Read More
banner 300x250

Nelson juga mengucapkan selamat kepada forum UMKM yang baru saja dikukuhkan, berharap agar amanah ini dapat dijalankan dengan baik.

“Saya pun mendorong anggota Forum UMKM untuk saling berkoordinasi dan mengembangkan usaha masing-masing,”ungkapnya

Di kesempatan sama, Kepala Dinas  Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo, Arifin Suaib menjelaskan bahwa di Kecamatan Bilato terdapat 1.928 pelaku UMKM dan 5 koperasi. Potensi usaha yang dikelola meliputi sektor pertanian, perkebunan, dan pertambangan.

Selain itu, juga dilakukan sosialisasi tentang kredit usaha ultra mikro oleh PT. Pengadaian Kabupaten Gorontalo.

“Dengan adanya foum UMKM dan berbagai potensi yang ada, diharapkan para pelaku UMKM dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian di Kecamatan Bilato,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60