Kunjungan Kerja di Sekolah Negeri Gorontalo, Ryan Kono: Peran Kreativitas Dalam Dunia Pendidikan

Ryan Kono saat melakukan kunjungan kerja di Sekolah Negeri Gorontalo, pada Kamis (18/1/2024) (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di beberapa SMP Negeri di Kota Gorontalo, Wakil Wali Kota Gorontalo, , kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerja yang kali ini di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 10 Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Ryan mengungkapkan bahwa, kunjungannya hari ini juga dalam rangka menghadiri kegiatan Pekan Kreatif oleh SMP Negeri 1 Kota Gorontalo.

“Tadi ada teater, marching band dan juga tarian-tarian dan semuanya sangat kreatif,” ungkap Ryan pada Kamis (18/01/2024).

Read More
banner 300x250

Ryan juga menyatakan bahwa kegiatan kreatif seperti ini memiliki peran penting dalam dunia pendidikan. Menurutnya, kegiatan semacam ini dapat menjadi wadah untuk mengasah kreativitas para peserta didik.

“Hal-hal seperti ini memang harus ditonjolkan, karena ini bisa menjadi karakteristik pendidikan kita, dimana pola kreatif menjadi tolak ukurnya,” terang Ryan.

Ryan berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi bagian integral dari pendidikan, membentuk karakter siswa, dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Tentu saja, itu membutuhkan bantuan dari para guru, untuk memastikan para peserta didik dapat mencapai target-target yang telah mereka siapkan,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60