Disperindag Pohuwato: Harga Bahan Pokok Stabil

Kantor Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Pohuwato (Foto: Zainal)
banner 468x60

Pojok6.id () – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Pohuwato, Ibrahim Kiraman, menyebut pergerakan harga bahan pokok di pasar tradisional stabil. Pantauan harga ini dilakukan rutin di pasar-pasar tradisional.

“Karena ini perayaan Maulid, sekarang ini pantauan harga pasar tradisional Marisa masih dalam kondisi stabil, pada tataran stabil walaupun memang kemarin ada kenaikan harga beras,” Kata Ibrahim Kiraman, Rabu, (27/9/2023).

Read More
banner 300x250

Ia mengungkapkan, bahwa pantauan pergerakan harga dilakukan di pasar tradisional Marisa, per tanggal 27 September 2023. Meski demikian, kenaikan harga tidak terhindarkan untuk bahan pokok kualitas medium dan premium, seperti beras.

“Kemudian minyak goreng di pasar Marisa itu diposisi 20 ribu, ini kebutuhan dari masyarakat paling banyak diburu di perayaan Maulid Nabi,” Ujarnya.

Sedangkan bahan pokok terlaris adalah telur. Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan telur, sehingga alami kenaikan harga. Adapun harga telur setiap baknya dijual 50 sampai 60 ribu. Atas pantauan ini pihaknya mengklaim pergerakan harga bahan pokok masih dinilai stabil.

“Untuk sekarang ini yang paling banyak diburu adalah telur. Kita hitungannya perkilo diposisi 32 ribu per kilogram, sedikit mengalami kenaikan diawal bulan,” Jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60