Dekan FMIPA UNG Buka Pelatihan Dasar Kader Himpunan Mahasiswa Prodi Teknik Geologi

Dekan FMIPA UNG, Fitryane Lihawa (tengah) bersama dosen dan para mahasiswa peserta pelatihan dasar kader HMTG John Ario Katili UNG. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UNG), Dr. Fitryane Lihawa, membuka secara langsung kegiatan Pelatihan Dasar Kader Bagi Mahasiswa Program studi (Prodi) Teknik Geologi, Jum’at (26/1/2024).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) John Ario Katili tersebut, rencananya akan di laksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 26 sampai dengan tanggal 28 Januari 2024, yang berlokasi di Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA UNG, Fitryane Lihawa menekankan bahwa mahasiswa sebagai calon pemimpin dimasa depan, haruslah memiliki visi untuk masa depannya.

Read More
banner 300x250

“Sebagai generasi penerus, mahasiswa diharapkan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, menjunjung tinggi moralitas, dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan masyarakat,” harap Fitryane.

Ia menjelaskan agenda dalam pelatihan ini terdiri dari pemberian materi tentang retorika dan kepemimpinan, manajemen dan teknik persidangan, keorganisasian, protokoleran, manajemen aksi dan kesetaraan gender.

“Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Geologi,” tutupnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60