Bupati Gorut Minta Jajarannya Aktif Galang Dana Bagi Korban Bencana Sulteng

Bupati Indra Yasin saat menghadiri kegiatan sosial bersama masyarakat. Foto : Dok.Humas

– Bencana yang menimpa warga di Sulawesi Tengah akhir pekan kemarin, mengundang solidaritas dari semua kalangan, termasuk pemerintahan Gorontalo Utara. Terkait hal tersebut, Bupati Indra Yasin menginstruksikan seluruh jajarannya untuk aktif menggalang dana bantuan bagi para korban.

Bupati mengatakan, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia terkait gempa bumi dan tsunami yang terjadi di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, merupakan bencana nasional. Untuk itu, sebagai salah satu wilayah terdekat dengan lokasi bencana alam, Provinsi Gorontalo menjadi lokasi terdekat dalam penyaluran bantuan.

“Sebagai daerah tetangga yang berbatasan langsung, kita wajib untuk membantu saudara kita yang men jadi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya,” kata Indra, Selasa (2/10/2018).

Read More
banner 300x250

Bupati juga mengatakan, pihaknya sejak hari kedua bencana terjadi telah mengerahkan tim relawan yang tergabung dalam OPD terkait, untuk membawa bantuan logistik baik makanan, minuman, serta kebutuhan lainnya, seperti pakaian dan obat-obatan serta dana yang berhasil dikumpulkan secara swakelola oleh sejumlah elemen masyarakat.

“Akan tetapi itu belum cukup. Untuk itu saya meminta kepada seluruh OPD untuk aktif dalam penggalangan dana, baik melalui Posko Gorut Peduli maupun rekening daerah,” lanjutnya.

Bupati berharap dan berdoa agar kiranya seluruh masyarakat asli Gorut yang ada di Palu, dan juga tim gabungan yang dikerahkan untuk membantu penyaluran bantuan di Palu agar selamat dan segera dipulangkan kembali Ke Gorontalo Utara. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60