Diduga Buntut Polemik Batu Hitam, Kapolres Bone Bolango Dicopot Dari Jabatannya

Kapolres Bone Bolango
Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto.Foto: istimewa

Pojok6.id (Peristiwa) AKBP Emile Reisitei Hartanto dicopot dari jabatannya. Kabar pencopotan Kapolres diduga terkait polemik yang saat ini menjadi sorotan publik.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tricahyono ketika dikonfirmasi terkait isu pencopotan tersebut mengatakan, justru mengatakan tidak ada pencopotan. Menurutnya itu evaluasi jabatan yang biasa di institusi Polri.

“Karena berdasarkan penilaian dan pertimbangan pimpinan terkait kinerja, sehingga ditarik menjadi Pamen Polda dalam rangka evaluasi jabatan. Jadi istilahnya bukan dicopot, tapi dilakukan evaluasi jabatan,” kata Wahyu Tricahyono.

Read More
banner 300x250

Kabar pencopotan Kapolres Bone Bolango, tengah beredar dikalangan penambang yang ada di daerah itu.

Ia menambahkan untuk selanjutnya Plt.Kapolres Bone Bolango ditunjuk Kepala Pembinaan Karier Biro SDM Polda Gorontalo, AKBP Abdoel Haris Jakin.

Kapolres Bone Bolango
Plt.Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Haris Jakin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pembinaan Karier Biro SDM Polda Gorontalo. Foto: istimewa

Sebelumnya, aksi unjuk rasa dari berbagai aliansi meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk tidak memihak dalam menangani konflik Batu Hitam di Bone Bolango.

Sejumlah titik menjadi sasaran aksi dari Aliansi Masyarakat Suwawa, Senin (14/11/2022), yang sebagian besar adalah penambang yaitu di Kantor Bupati Bone Bolango, DPRD Bone Bolango, DPRD Provinsi Gorontalo dan kanto PT Gorontalo Minerals.

“Kami mendesak kepada APH untuk bersikap tegas, transparan serta tidak memihak dalam menangani konflik Batu Hitam di Bone Bolango,” kata Dewa Diko, selaku jendral lapangan usai aksi oleh ratusan penambang di Bone Bolango.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60